top of page

Presiden Joko Widodo Berkunjung Ke Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai



Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan pada Kamis, 4 Juli 2024. Usai peninjauan, Kepala Negara mengapresiasi penataan dan kesiapan sumber daya manusia (SDM) di RSUD tersebut.

“Ini rumah sakit daerah yang saya lihat bersih, penataannya baik, dokternya juga lebih dari cukup,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media.

“Biasanya kalau saya datang ke daerah saya tanya spesialis jantungnya ada enggak? ‘Enggak ada, Pak.’ Di sini saya tadi menanyakan ke Pak Dirut ada 2, bagus, yang lain 23 spesialis ada, ini yang bagus,” ungkap Presiden.


Perlu diketahui bahwa salah satu Rumah Sakit yang menggunakan SIM RS dhealth adalah Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai , Tentunya kami berbangga atas kedatangan Bapak Presiden . Kami juga mengambil peran dalam membantu tumbuh dan berkembangnya Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai . Hingga mendapatkan apresiasi oleh Presiden ke 7 Republik Indonesia ini .


Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengecek kesiapan rumah sakit dalam menerima dan mengoperasikan peralatan medis yang akan didistribusikan oleh pemerintah.

Saat ini, RSUD Sinjai telah menerima peralatan CT-scan dan X-ray.

"Nantinya cathlab, mamogram, akan dikirim ke Sinjai nanti tahun ini, tahun depan, dan 2026. Karena kita mengecek juga kesiapan ruangannya," ucap Presiden.




Kunjungan Presiden RI Joko Widodo merupakan kado terindah bagi Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai , dr.Kahar Anies, Sp.B selaku Direktur Rumah Sakit patut di diberi apresiasi karena berhasil mendapatkan pujian oleh Presiden Ri ke 7 ini .




26 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page