top of page

Dhealth hadir di acara Himpunan Seminar Farmasi Rumah Sakit



Dhealth hadir di acara Himpunan Seminar Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi) Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Riau menggelar seminar dan pelatihan kefarmasian SIAK Riau 2023 pada 28-29 Oktober 2023.


Kali ini dhealth menjelaskan tentang betapa pentingnya Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMR RS) yang Inovatif , SIM RS adaptasi terhadap kecepatan teknologi dan manusia dalam beraktifitas . Untuk mengurangi kesalahan manusia dalam menangani pasien yang dimana semakin meningkat , Dan keputusan penanganan yang harus cepat . Peran teknologi yang inovatif sangatlah dibutuhkan


Salah satu hal yang paling berdampak ialah peresepan dan bagian farmasi, resep secara manual yang sulit terbaca, stok obat yang diresepkan tidak tersedia, penulisan peresepan obat yang berulang untuk pasien dengan kondisi yang sama, stok antardepo farmasi yang tidak termonitor, proses pemeriksaan stok obat yang dapat menghentikan pelayanan pada rumah sakit, dan hal lainnya.


Kesalahan pengobatan (medication error) ini ikut menjadi perhatian dunia sejak November 1999, setelah Institute of Medication (IOM) melaporkan adanya kejadian yang tidak diharapkan (KTD) pada pasien rawat inap di Amerika sebanyak 44.000 bahkan 98.000 orang meninggal karena kesalahan pada pelayanan medis (medical error) dan 7.000 kasus karena kesalahan pengobatan (medication error).


Chief Technology Officer (CTO) sekaligus Chief Products Officer (CPO) aplikasi SIMRS DHealth, Juned menjelaskan pihaknya sadar bahwa pemberian jenis dan dosis obat harus tepat dengan diagnosa yang diterima oleh pasien. "Dengan menggunakan SIMRS, dokter dapat lebih mudah mengakses informasi stok obat, membuat, hingga menyesuaikan resep sesuai kondisi pasien dan juga ketersediaan stok obat," ujar Juned.

15 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page