top of page

Bagaimana menjadi Tech Engineer di Dunia Kesehatan ?


Peroleh pendidikan dan keterampilan teknis Anda dapat memperoleh gelar sarjana di bidang teknik komputer, teknik informatika, atau ilmu komputer untuk memperoleh dasar pengetahuan dan keterampilan teknis yang diperlukan. Selain itu, belajar pemrograman dan bahasa pemrograman tertentu seperti Python, Java, atau Ruby, serta mempelajari kerangka kerja pengembangan aplikasi seperti React atau Angular.


Pelajari bidang kesehatan Untuk membangun aplikasi kesehatan, Anda perlu memahami aspek medis dan kesehatan. Anda dapat mengambil kelas kesehatan atau mengejar gelar dalam bidang kedokteran atau ilmu kesehatan. Anda juga dapat membaca jurnal dan publikasi medis untuk memahami isu-isu dan tren terbaru dalam kesehatan.


Dapatkan pengalaman Bekerja pada proyek-proyek pengembangan aplikasi kesehatan akan memberikan pengalaman yang berharga dalam memahami persyaratan dan tantangan yang terkait dengan pembangunan aplikasi kesehatan. Cobalah untuk bergabung dengan perusahaan atau organisasi yang fokus pada pengembangan aplikasi kesehatan atau bekerja sebagai freelancer untuk mengembangkan aplikasi kesehatan.



Pelajari regulasi dan kebijakan kesehatan Anda perlu memahami peraturan dan kebijakan kesehatan yang berlaku, seperti undang-undang HIPAA (Health Insurance Portability and Accountability Act), yang mengatur privasi dan keamanan data kesehatan. Pelajari juga regulasi dan kebijakan kesehatan lainnya yang relevan dengan aplikasi kesehatan.

Tetap up-to-date dengan perkembangan teknologi dan kesehatan Teknologi dan tren kesehatan terus berkembang dengan cepat, oleh karena itu penting untuk tetap up-to-date dengan perkembangan terbaru. Anda dapat menghadiri konferensi dan seminar teknologi kesehatan atau mengikuti kursus online untuk memperbarui pengetahuan dan keterampilan Anda.

Bangun portofolio Bangun portofolio proyek-proyek pengembangan aplikasi kesehatan untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan Anda kepada calon pemberi kerja. Anda dapat membuat aplikasi kesehatan kecil atau berkontribusi pada proyek open-source yang terkait dengan aplikasi kesehatan.

Kombinasi dari pendidikan teknis dan pengetahuan bidang kesehatan, pengalaman, pemahaman regulasi dan kebijakan kesehatan, serta up-to-date dengan perkembangan teknologi dan kesehatan akan membantu Anda menjadi tech engineer aplikasi kesehatan yang kompeten dan sukses.


54 tampilan0 komentar
bottom of page