
SIMRS
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) merupakan ERP (Enterprise Resource Planning) untuk rumah sakit. Kementerian Kesehatan mendefinisikan HMIS sebagai 'sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan semua aliran layanan rumah sakit dalam suatu jaringan koordinasi, pelaporan, dan prosedur administrasi untuk mendapatkan informasi yang sesuai dan akurat, dan sebagai bagian dari sistem informasi kesehatan.

SIMRS yang Terintegrasi Optimal
Aplikasi SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) merupakan solusi bagi rumah sakit untuk menghubungkan serangkaian unit operasional yang tersedia di dalam rumah sakit. Bahkan bisa menjadi jawaban dalam mengintegrasikan rumah sakit dengan fasilitas kesehatan lain. Dengan mempunyai rumah sakit yang bisa terkait dan terintegrasi dengan maksimal, maka konsep Smart Hospital pun akan semakin terealisasi.
Modul SIMRS yang Ditawarkan

Antrean

Pendaftaran

Rawat Jalan

Rawat Inap

Rawat Darurat

Bedah Sentral

Farmasi

Gudang Farmasi

BPJS Kesehatan

EMR Basic

E-Prescrption

Adm. Radiologi

Adm. Laboratorium

Kasir

Rekam Medis

Sistem Informasi Eksekutif

Gudang Umum
Aplikasi Penunjang

Mobile Registration

Telemedicine

Laboratory Information System

Radiology
Information System
Proses Implementasi

01.
Assessment
Penilaian, dokumentasi dan analisa kebutuhan infrastruktur, aplikasi, dan pain point RS

02.
Setup
Persiapan server, konfigurasi, pengumpulan master data

03.
Implementation
Implementasi aplikasi dan mempersiapkan master data, migrasi data, pengujian pengguna (UAT)

04.
Training, Live & BAST
Pelatihan aplikasi untuk pelatih klien (TOT), sertifikasi pelatihan EMR, Simulasi pengguna, BAST dan GO LIVE
